Saturday, April 02, 2011

Dalam Mihrab Cinta

0 comments




Syamsul (Dude Harlino) pemuda 20 tahun-an bertekad menuntut ilmu di sebuah pesantren di Kediri, meninggalkan kehidupannya yang cukup nyaman. Disini ia bertemu dengan Zizi (Meyda Sefira) putri pemilik pesantren yang pernah ditolongnya ketika dijambret di kereta, yang kejadian tersebut membuat mereka jadi dekat.

Untuk menyempurnakan ilmu agamannya, Syamsul Hadi (Dude Harlino) memutusakan untuk mondok di sebuah pesantren Al-Furqan di daerah Kediri.

Sayang, kehidupan pesantren, tidak seperti ada dalam benaknya selama ini. Burhan (Boy Hamzah), teman sekamarnya di pesantren yang selalu terlihat baik di depan Syamsul justru memfitnahnya mencuri.

Tuduhan yang dialamatkan Burhan kepada Syamsul, membuat dirinya rela menerima perlakuan kasar dari semua santri di pesantren hingga babak belur dan digunduli habis rambutnya.

Tidak itu saja, Syamsul pun diusir secara tidak baik dari pesantren. Bahkan karena kasus itu, Syamsul pun terpaksa mendekam di balik jeruji.

Saat kembali ke rumah, keluarganya pun tak diterima dan di percaya atas penjelasannya kejadian sebenarnya. Merasa tidak ada yang mau percaya terhadap dirinya, Syamsul memutuskan untuk hidup di jalanan.

Karena tekanan yang terus menghantui dirinya, akhirnya dia benar-benar mencopet kali ini.

Dompet Sylvie (Asmirandah), tunangan Burhan menjadi salah satu korbannya. Mengetahui hal itu, Syamsul pun memiliki niat untuk membalas perlakuan Burhan dulu saat di pesantren.

Berbekal alamat di KTP Sylvie, Syamsul pun nekat mencari rumahnya. Pertemuan pun terjadiantara Sylvie dan Syamsul.

Akankah Syamsul membongkar perilaku Burhan didepan Sylvie? Lantas bagaimana nasib pertunangannya? Atau Syamsul jatuh cinta dengan Sylvie?